Blog Single

Tips Gampang Ganti Ban Mobil Dapat Dicoba Sendiri

Ganti Ban Mobil – Hadapi bencana ban bocor tentu tidak di idamkan oleh tiap pengendara. Tetapi jika memanglah terjalin, hingga Kamu harus mengenali metode mengubah ban mobil dengan gampang. Gimana tiap langkah buat mengubah ban mobil yang bocor dikala dalam ekspedisi? Temukan jawabannya di dasar ini.

1. Kendurkan Baut Ban

Saat ini Kamu wajib mencari perkakas pengganti ban mobil yang umumnya terletak di bagasi. Tiap pabrikan mobil, tercantum Toyota, senantiasa membagikan seperangkat lengkap perkakas mobil buat mengubah ban. Perlengkapan awal yang Kamu pakai merupakan kunci roda. Kamu dapat memakainya buat mengendurkan baut ban.

Triknya dengan memutar baut roda bertentangan dengan arah jarum jam. Kendurkan segala baut ban tetapi jangan hingga terlepas. Kenapa begitu? Sebab Kamu belum memasang dongkrak. Jadi yang sangat berarti merupakan baut ban sudah dikendurkan.

2. Pasang Dongkrak

Saat ini saatnya pasang dongkrak. Metode memakai dongkrak diawali dengan tentukan bagian mobil yang kuat buat ditempatkan dongkrak bagian atas. Titik pemasangan dongkrak umumnya terletak dekat kaki- kaki mobil yang memanglah telah dirancang spesial oleh produsen mobil semacam Toyota.

Setelah itu, Kamu wajib menyimpan ban cadangan di dasar bodi mobil. Tepatnya dekat bagian roda. Tujuan menyimpan ban cadangan merupakan berjaga- jaga bila dongkrak hadapi ganggu serta tidak sanggup menopang bodi mobil dengan baik. Lanjutkan proses dongkrak sampai ban mobil yang mau dilepas terangkat dari aspal serta mempunyai ruang lumayan buat ditarik keluar.

3. Lepas Ban Lama

Kamu bisa mulai melepas ban yang hendak ditukar. Kembali pakai kunci roda serta kendorkan baut sampai betul- betul terlepas. Simpan baut roda di tempat yang nyaman sebab nanti hendak kembali digunakan. Tarik ban lama sampai keluar dari rumah roda. Ban lama bisa Kamu taruh di dasar mobil pula. Gunanya buat mengambil alih kerja ban cadangan yang saat ini hendak dipasang.

4. Yakinkan Ban Cadangan dalam Keadaan Baik

Saat sebelum memutuskan memakai ban cadangan tersebut, yakinkan kalau kondisinya baik. Paling tidak ban cadangan mempunyai tekanan angin yang sempurna dikala digunakan dalam menempuh ekspedisi. Saat ini masukkan ban ke rumah roda, kemudian pasang baut dengan sempurna serta kencang. Kamu bisa memasang baut dengan memutar kunci roda searah jarum jam. Tetapi jangan mengencangkan satu per satu baut roda.

Kamu wajib mengencangkan sedikit demi sedikit secara bergantian buat tiap baut. Metode ini buat membenarkan baut terpasang kencang tanpa hadapi kehancuran. Jangan perkenankan baut terasa longgar. Yakinkan telah terpasang dengan kokoh supaya keamanan Kamu terpelihara.

5. Melepas Dongkrak

Metode mengubah ban mobil yang terakhir merupakan melepas dongkrak. Bila baut roda telah terpasang sempurna, saatnya melepas dongkrak dengan bagi bodi mobil secara lambat- laun. Yakinkan ban menapak sampai sempurna di permukaan jalur. Simpan dongkrak serta masukkan ban lama yang bocor ke bagasi supaya dapat lekas supaya tambal.

Butuh diingat kalau jangan membiarkan ban cadangan dipakai terus menerus. Pada dasarnya ban cadangan mempunyai dimensi lebih kecil serta tidak layak digunakan selaku ban setiap hari. Buat seperti itu kenapa diberikan nama ban cadangan. Kamu hendaknya lekas mencari bengkel yang sanggup menambal ban dengan baik. Setelah itu langsung melaksanakan penggantian ban cadangan dengan yang baru ditambal. Dengan begitu, mutu ban serta dimensi tiap ban kembali sama.

Ottoban Kelapa Gading Menyediakan Velg dari AMW Wheel dan Ban Mobil Berkualitas Terbaik dari Toyo Tires, Accelera, Forceum, Zeetex, Landsail, Delinte, GT Radial dan Michelin.

Leave a reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×

Hello!

Klik Ikon Dibawah Untuk Terhubung Dengan Marketing Kami

× Live Chat WA